Breaking News

Cara Mengembalikan Akun Youtube Yang Di Tangguhkan

Cara Mengembalikan Akun Youtube Yang Di Tangguhkan

Sebelum membahas topik untuk mengatasi akun atau channel youtube yang terkena suspend ada baik nya anda mengetahui dahulu apa penyebab akun atau channel anda terkena suspend atau banned.
 Hal ini juga pernah terjadi kepada saya , singkat cerita saya memiliki akun youtube yang di dalam nya memilik 6 channel , ketika mencoba log ini saya menemukan pesan bahwa akun youtube saya di tangguhkan dalam artian terkena suspend atau banned . saya gak heran juga , soal nya beberapa channel saya memang sedikit bermasalah walau gak semua channel bermasalah tapi imbas nya channel yang lain nya juga ikut terkena banned / suspend.
 Lantas saya pun mencari solusi untuk mengatasi masalah tersebut agar channel youtube saya bisa di akses kembali , cara nya yaitu dengan mangajukan banding langsung ke google , dan akhirnya channel youtube pun di kembalikan pihak google seperti semula .. yang di suspend ada 6 channel maka saya banding nya 6 kali juga .. dan satu channel harus menunggu 1 hari untuk di periksa dahulu oleh pihak google .
 Untuk mengatasi channel youtube yang terkena suspend atau banned, mengatasi channel youtube yang terkena suspend sebenarnya gampang-gampang sulit , tapi perlu di coba nih tips mengatsi nya, silahkan anda log in dahulu ke channel youtube yang terkena suspend tersebut menggunakan email dan password anda , lalu nanti anda akan menemukan pesan bahwa anda tidak dapat mengakses produk google .. setelah itu lihat di bagian bawah ada link yang bertuliskan HUBUNGI KAMI .
silahkan di klik , lalu ajukan banding anda barang kali memang ada kesalahan pada google sehingga channel youtube anda terkena suspend .. waktu itu sih saya banding nya dengan mengatakan bahwa channel youtube saya telah di retas atau di hak untuk nyepam .. dan alhasil channel nya di kembalikan lagi oleh tim google , hhe
 Dan perlu di ingat juga , ketika mengajukan banding saya saran kan menggunakan bahasa inggris ya sob :) Dan untuk cara lain mengatasi nya yaitu dengan membuat akun youtube baru dan jangan mengulangi pelanggaran lagi , hehe
Semoga artikel tentang mengatasi channel youtube terkena suspend/banned bermanfaat bagi anda yg membutuhkan nya. Selamat mencoba.


 Beberapa hari belakangan ini saya sempat dibuat sedikit kelimpungan gara-gara akun utama youtube yang saya kelola tiba-tiba terkena penangguhan oleh pihak google. Bayangin aja, video yang saya upload sudah lumayan banyak, dan bikinnya sangat menyita waktu.

Setelah cek dan ricek, ternyata akun yang terkena penangguhan masih bisa untuk dipulihkan atau dikembalikan. Akun akan hilang selamanya dalam waktu 6 bulan jika kita tidak mengajukan banding ke pihak google.

Beda lagi kalau akun Youtube kita langsung terkenal penghapusan permanent, maka tentu sudah tidak bisa dipulihkan. Yang kita bahas disini adalah akun youtube yang di tangguhkan bukan dihapus permanent. Pemberitahuan dari youtube kurang lebih seperti ini:

                  Hasil gambar untuk cara mengembalikan akun youtube


Jika memang kita merasa tidak melakukan pelanggaran kebijakan seperti Kebijakan Komunitas, Kebijakan Content dan lain sebagainya, silahkan langsung mengajukan banding untuk akun yang ditangguhkan. Namun kalau merasa melakukan pelanggaran seperti Mengupload video orang, sering menggunakan music terlarang di youtube, konten dewasa dan sebagainya. Akan sedikit susah untuk dipulihkan. Dan dalam waktu tidak lama akan terhapus secara permanent dari Youtube.

Baca juga: Cara Memilih Hosting Yang Tepat Untuk Pemula

Baik, berikut adalah cara ampuh mengembalikan atau memulihkan akun youtube yang ditangguhkan;

Langkah pertama, Silahkan Login ke akun youtube. Maka akan mucul sebuah halaman peringatan bahwa akun tidak bisa di akses, Silahkan langsung klik bagian Hubungi Kami

Pasti akan tampil sebuah halaman berisi bahwa “Tidak dapat mengakses produk Google” seperti dibawah ini:

Keterangan;

    Isi dengan alamat email yang Anda gunakan untuk login ke produk Google
    Isi dengan alamat email lain yang Anda miliki sehingga google bisa mengirimkan konfirmasi dari apa yang Anda ajukan
    Penjelasan = Isi dengan permohonan agar akun Youtube Anda dipulihkan atau dikembalikan
    Klik tombol kirim
    Berikutnya Anda tinggal menunggu konfirmasi dari Google, biasaya 1×24 jam langsung ada balasan.

Baca Juga:  Cara Cepat Menghilangkan Tanda Obeng dan Tang di Blog

Menurut pengalaman saya, bagian terpenting dari form ini adalah pada kolom penjelasan. Silahkan dimaksimalkan, utarakan keinginan Anda agar akun dikembalikan. Meski merasa tidak melakukan kesalahan, bersikaplah seolah-olah Anda melakukan kesalahan dan memohon maaf serta tidak akan mengulangi kesalahan tersebut.

Isi kolom ini sebagus mungkin, manfaatkan 1000 karakter yang diberikan, bayangkan saja Anda sedang meminta maaf kepada pasangan Anda, rayu dia agar mau memaafkan Anda.

Jika Anda mendapatkan email balasan seperti ini;


Itu artinya Google menolak permohonan Anda.

Tidak perlu khawatir dulu apalagi sampai menyerah. Jika Anda mencintai gadis yang Anda inginkan tapi ditolak saat pertama melamar apa yang Anda lakukan? Menyerah? Jika menyerah maka Anda tak akan pernah mendapatkannya. Terus berusaha!

Ke esokan harinya, atau selang beberapa hari silahkan ajukan lagi permohonan yang sama, perbaiki kata-kata dikolom penjelasan.

Contoh yang pernah saya ajukan:

Dengan ini saya memohon maaf sebesar-besarnya kepada pihak google karna melanggar kebijakan komunitas, saya memohon kepada pihak google untuk memperbaiki kesalahan ini. Saya berjanji tidak akan melakukan hal yang sama dikemudian hari. Saya sangat membutuhkan channel saya kembali, karna ada konten didalamnya yang sangat saya dan komunitas saya butuhkan. Saya memohon sangat kebaikan hati pihak google agar kedepan saya bisa memperbaiki kesalahan yang telah saya lakukan, channel tersebut sangat berarti bagi saya, keluarga dan komunitas saya. Sekali lagi saya meminta kepada pihak google untuk mengembalikan channel saya agar kedepan saya bisa memperbaiki kesalahan yang telah saya perbuat. Saya berjanji akan mematuhi semua kebijakan komunitas dan tak akan pernah mengulangi kesalahan yang sama dikemudian hari, mohon bantu saya mendapatkan kembali channel saya. Terima kasih atas kebaikan google.


Atau untuk urusan mengembalikan akun youtube yang ditangguhkan ini teman-teman bisa menggunakan kata-kata seperti berikut;

Mohon bantuan dari pihak google untuk mengembalikan akun saya [ISIS URL alamat Youtubenya] . Saya mendapati bahwa akun saya tersebut telah digunakan oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan aktivitas spam.

Saya sendiri sebagai pemilik [ISIS URL alamat Youtubenya] tidak pernah melakukan hal tersebut. Akun tersebut diretas oleh orang lain dan dimanfaatkan untuk kepentingannya.

Mohon sangat bantuan dari google untuk mengembalikan akun tersebut dan saya berjanji akan menjaga dengan sangat baik akun tersebut dan berjanji tidak akan melanggar ketentuan yang telah ditetepkan oleh pihak google.

Mohon bantu saya karena akun tersebut sangat berarti bagi saya dan komunitas saya. Karna video didalamnya sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Saya menangis jika akun tersebut tidak dikembalin.

Your Partner
[Nama Anda]

Kalau diterjemahkan kedalam bahasa Inggris kurang lebih seperti ini;

Kindly help from google to restore my account [ISIS URL alamat Youtubenya] . I found that my account had been used by others who are not responsible for spam activity.

I myself as the owner [ISIS URL alamat Youtubenya]  never do that. The account has been hacked by someone else and used to substantiate it.

We are very help of google to restore the account and I promise I will keep very well the account and promised not to violate the provisions that have been adopted by the parties google.

Please help me because the account means a lot to me and my community. Because the video in it is needed by many people. I cry if the account is not restored. Please Help Me….

Your Partner
[Nama Anda]

Note:

Jangan meniru 100% atau copy paste kata-kata diatas, karna pihak google tidak hanya robot, tapi manusia juga ada yang melakukan pengecekan, google tidak suka duplikasi. Intinya, mengakulah bersalah, jelaskan mengapa google harus mengembalikan akun tersebut dan berjanjilah untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Lantas, apakah dengan pengajuan tersebut berhasil mengembalikan atau memulihkan akun youtube yang di tangguhkan?

Belum tentu, ini semua tergantung tingkat pelanggaran dan kebijakan dari pihak Google.

Tapi dengan cara ini, akun saya yang ditangguhkan akhirnya bisa kembali lagi.


Demikian Cara Mengembalikan atau Memulihkan Akun Youtube yang Ditangguhkan. Semoga bermanfaat.

No comments